Sabtu, 09 Maret 2013

Faktor Jerawat Susah Sembuh dan Kulit Muka Susah Untuk Dibersihkan

Kenapa sih jerawat dan bekasnya tidak dapat sembuh selalu muncul kembali ? Sebelum melangkah lebih jauh kita lihat dulu sebab-sebab kenapa jerawat sangat susah di sembuhkan. Agak panjang sih karena kami usahakan keterangannya detail tentang penyebab & cara mengatasinya.

Faktor 1 : Penggunaan kosmetik yang tidak cocok kebanyakan kasus pemakai bedak atau foundation yang bertesktur creamy atay two way cake, penggunaan kosmetik dengan kadar alkohol tinggi lebih berpotensi jerawatan, selain itu jarang membersihkan wajah setelah penggunaan kosmetik juga menjadi pemicu terjadinya jerawat.

Faktor 2 : Hormon berperan sangat besar dalam pembentukan jerawat. Maka tidak heran, ketika menjelang haid kulit sering muncul jerawat, karena pada saat itu hormon tidak seimbang. Hormon pada jerawat disebut hormon androgen. Nah androgen meninggi saat masa pubertas, mendekati siklus haid dan stres. Hal ini juga yang menyebabkan banyak remaja usia 15-20 th tumbuh jerawat, asal di rawat dengan produk yang tepat maka jerawat akan berkurang dengan sendirinya

Faktor 3 : Gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat. Orang yang suka minum alkohol, perokok, kurang istirahat dan stres, bisa meningkatkan hormon androgen. Androgen dapat meningkatkan produksi kelenjar minyak, jadi ketika gaya hidup tidak sehat maka aktivitasnya bertambah. Maka minyak bisa tersumbat, apalagi jika di permukaan kulit tertutup oleh make-up maka akan meradang dan timbul jerawat.

Faktor 4 : Makanan, tidak bisa di pungkiri bahwa penyebab semua penyakit asalnya dari perut, terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak dan makanan dengan kadar gula tinggi seperti es krim juga merupakan penyebab munculnya jerawat.

Faktor 5 : Genetik adalah faktor penyebab jerawat yang merupakan turunan dari orangtua. Ketika orangtuanya berjerawat, maka aktivitas kelenjar minyak si anak menjadi lebih produktif, sehingga jerawat akan sangat mudah timbul, kasus seperti ini sangat jarang terjadi tetapi kalo ada kasus seperti ini paling sulit untuk diobati.

Cara Mengatasinya

Masalah Kosmetik : Pelan-pelan secara bertahap hindari penggunaan kosmetik-kosmetik kimia, apalagi kosmetik yang menawarkan dapat memutihkan dan membersihkan jerawat dengan cepat sangat mungkin kosmetik tersebut mengandung merkuri yang dapat merusak kulit anda dan jika pemakaian di hentikan maka kulit akan sensitif terhadap sinar matahari langsung merah jika terkena panas, flek hitam akan kembali dan bahkan semakin melebar, sebaiknya gunakan perawatan-perawatan wajah yang natural saja dengan buah dan masker alami.
Gunakanlah natural oil untuk merawat kulit seperti, olive oil (minyak zaitun), Argan oil (Minyak Argan) dan Tamanu Oil, natural oil tersebut sangat bagus untuk merawat dan menghaluskan kulit secara natural oil itulah yang banyak di gunakan oleh wanita-wanita eropa dan timur tengah sejak zaman dahulu untuk merawat kulit dan tubuh mereka

Masalah makanan & Gaya Hidup : sembarangan makan dan gaya hidup yang tidak sehat sudah pasti merupakan sumber penyakit tidak hanya jerawat, semua penyakit pada mulanya berawal dari makanan yang tidak sehat. Terlalu sering mengkonsumsi makanan instan dan makanan yang di goreng dengan minyak yang sudah dipakai berkali-kali juga merupakan faktor penyebab kotornya usus kita. Zat-zat yang tidak bisa di cerna kemudian menempel pada dinding usus besar dan usus halus kita sehingga memunculkan semacam kotoran usus yang akan menghalangi penyerapan gizi dan nutrisi dari makanan sehat yang kita konsumsi. Untuk mengatasinya Anda harus melakukan detoksifikasi paling tidak 1 bulan sekali untuk membersihkan kotoran usus yang menempel pada dinding usus Anda

Cara detoksifikasi misal perbanyak makan buah dan sayuran, atau kalau kuat 3-4 hari dalam 1 bulan menjadi vegetarian (tidak makan daging & telur)perbanyak makan buah dan sayur dan karbohidrat nasi di ganti dengan kentang rebus. Setelah menjalankan proses detok sederhana ini anda juga tetap harus menjaga pola makan dengan porsi 75% buah dan sayuran, 25% telur & daging.

Kesimpulan : Untuk membersihkan jerawat dan wajah harus dari luar dan dalam, selain menggunakan masker alami atau natural oil juga harus menjaga pola makan sehat. Detoksifikasi sangat diperlukan agar usus bersih sehingga penyerapan nutrisi makanan dan zat gizi dapat optimal sehingga vitamin & mineral dari buah dan sayuran yang kita makan dapat dengan sempurna memberikan gizi bagi kulit kita. Jika semua sudah dilakukan, wajah sudah sering di bersihkan perawatan dengan bahan-bahan dan masker alami sudah dilakukan tetapi jerawat masih belum sembuh maka sudah saatnya Anda konsultasi ke dokter specialis kulit untuk mengetahui penyebab pasti jerawat Anda, karena jika tidak ada kelainan serius umumnya jerawat akan hilang sendiri dari diri kita dengan perawatan diatas.

Semua bahan-bahan alami baik itu di minum, di buat masker atau di oleskan itu sifatnya cuma untuk membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat dengan memberikan nutrisi-nutrisi yang di butuhkan oleh kulit. Dan perlu di ketahui jerawat seperti juga penyakit flu, kalau sudah sembuh pasti ada kemungkinan untuk timbul lagi asal cuma 1-2 di wajah itu masih normal, kalau sampai tidak jerawatan lagi malah itu berarti system di tubuh / kulit anda tidak normal. Jadi tidak perlu risau dengan jerawat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar